Menteri PPPA : Perempuan Berperan Penting Membangun Bangsa

Cendana News, JAKARTA – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati menegaskan, perempuan memegang peran penting dalam pembangunan nasional.

Bahkan banyak analisis yang menyatakan untuk mencapai pembangunan yang maksimal pada suatu bangsa, maka kaum perempuan harus maju dan perperan secara setara dengan laki-laki dalam pembangunan nasional.

“Kaum perempuan berperan penting dan memberikan andil dalam menyelesaikan persoalan dan pembangunan bangsa dengan pendekatan keagamaan, kecerdasan, maupun keilmuan, ” ujar Bintang, pada Rakornas Komisi Perempuan, Remaja, dan Keluarga Majelis Ulama Indonesia (PRK MUI) yang digelar secara offline dan virtual di Jakarta, Sabtu (26/3/2022).

Menurutnya, Rakornas Komisi PRK MUI merupakan agenda penting untuk menyatukan visi dan misi. Sehingga nantinya muncul kesepahaman terkait kedudukan dan peran perempuan baik dalam kepemimpinan maupun pengambilan keputusan. Dan terdapat banyak alasan mengapa perempuan harus maju.

Dari sisi agama, jelas Bintang, kedudukan perempuan dan laki-laki di mata Tuhan adalah sama. Oleh sebab itu, potensi yang dimiliki keduanya setara. Tinggal bagaimana meningkatkan kualitas yang telah dikaruniai.

“Perempuan dan laki-laki harus saling mengisi dalam berbagai sektor untuk mencapai kehidupan yang lebih baik,” ujarnya.

Lihat juga...