Pendaftaran Fasilitator Program Sekolah Penggerak Kembali Dibuka

Admin

JAKARTA, cendananews.com – Tahun ini Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) kembali membuka pendaftaran Fasilitator Program Sekolah Penggerak.

Program Sekolah Penggerak merupakan upaya transformasi sekolah yang berfokus pada pengembangan kompetensi SDM. Mulai dari siswa, guru, hingga kepala sekolah.

Sekolah Penggerak merupakan program dari Menteri Pendidikan, Kebudayan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim sejak Februari 2021.

Fasilitator Program Sekolah Penggerak bertugas mendampingi tiga hingga lima sekolah dalam satu kabupaten, minimal satu tahun.

Demikian Direktur Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah, Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek, Praptono, seperti dikutip dari laman kemdikbud, Kamis 24 Maret 2022.

Dia menjelaskan, secara garis besar fasilitator adalah barisan perubahan untuk mentransformasi pendidikan Indonesia melalui Program Sekolah Penggerak. Untuk mewujudkan Profil Pelajar Pancasila.

Pada seleksi fasilitator Program Sekolah Penggerak angkatan ketiga ini, Kemendikbudristek akan memilih seribu orang.

Adapun proses rekrutmen mulai dari tahapan sosialisasi, seleksi tahap I dan II, hingga pengunggahan berkas.

Kemudian, pengumuman dan bimbingan teknis, hingga bertugas. Prosesnya akan berlangsung sejak Maret 2022 hingga Juli 2023.

Bagi masyarakat yang berminat mengikuti seleksi, wajib mencatat jadwal dan tanggal penting berikut ini.

Tanggal 21 Maret – 14 Mei 2022, sosialisasi dan pendaftaran fasilitator berlangsung .

Lihat juga...