Pengelola Objek Wisata Bukit Soeharto Jajaki Kerja Sama dengan Investor

Editor: Koko Triarko

PONOROGO, cendananews.com – Pengelola objek wisata Bukit Soeharto di Ponorogo, Jawa Timur, berencana membangun wahana permainan Flying Fox di objek wisata tersebut.

Rencana pembangunan wahana permainan Flying Fox ini merupakan bagian pengembangan objek wisata Bukit Soeharto.

Manajer Umum KUD Jaya Mandiri Sejahtera Wahyu Bintoro, mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan penjajakan kerja sama dengan investor besar.

Menurutnya, investor itu juga merupakan pengelola wahana outbound di objek wisata Mojosemi Forest Park, Magetan, Jawa Timur.

Setelah melakukan kunjungan studi banding ke Mojosemi kemarin, ada investor di sana yang tertarik mengembangkan wisata outbound Bukit Soeharto.

“Saat ini kita masih melakukan pembahasan terkait rencana tersebut,” ujar Wahyu.

Wahyu mengatakan, pihaknya selaku pengelola Bukit Soeharto menyambut baik rencana tersebut.

Selain memiliki lahan yang masih cukup luas dan cocok untuk wahana outbound, kerja sama dengan investor juga sangat perlu untuk pengembangan objek wisata Bukit Soeharto.

Terkait bentuk kerja sama, Wahyu mengatakan kemungkinan akan bagi hasil.

Investor akan membiayai pembangunan wahana outbound. Sedangkan pengelola Bukit Soeharto akan menyediakan tempat sekaligus mengelola wahana tersebut.

Namun, persentase pembagian hasil masih dalam proses pembahasan.

“Kalau untuk lokasi, saya kira sangat cocok sekali. Karena Bukit Soeharto ini berada di atas bukit. Jadi, sangat pas jika ada wisata outbound dengan permainan seperti flying fox,” katanya.

Lihat juga...