PHE Jambi Merang Cari Cadangan Migas Baru di Banyuasin

Admin

Cendana News, JAKARTA – Pertamina Hulu Energi (PHE) Jambi Merang melakukan pengeboran sumur eksplorasi SRT-1X di Banyuasin, Sumatera Selatan.

Pengeboran sumur eksplorasi SRT-1X yang berada di Desa Mendis Jaya, Kecamatan Bayung Lencir tersebut untuk mencari cadangan migas baru.

General Manager Zona 1, Ani Surakhman, menjelaskan sumur SRT-1X merupakan sumur eksplorasi ketiga yang dibor oleh Zona 1 pada tahun 2022.

“Sebelumnya juga telah dilakukan pengeboran sumur eksplorasi CMA-001 di Field Pangkalan Susu, dan sumur SGET-001 di Field Jambi,” kata Ani dikutip dari laman pertamina, Selasa 15 Maret 2022.

Selain itu, pihaknya juga telah mengebor lima sumur pengembangan, yaitu sumur SGC-031, SGC-032, KTT-045 dan SKB-002 di Field Jambi, serta sumur P-460 di Field Rantau.

Dia menjelaskan, sumur eksplorasi berbeda dengan sumur pengembangan.

Sumur eksplorasi bertujuan untuk menemukan cadangan migas baru.

Sedangkan sumur pengembangan dibor pada struktur yang telah terbukti cadangan migasnya untuk meningkatkan produksi.

Pengeboran sumur eksplorasi SRT-1X di Banyuasin, Sumatera Selatan dimulai pada 7 Maret 2022 menggunakan rig PDSI #42.3/N-1500E, dengan estimasi waktu selama 62 hari.

Pengeboran sumur SRT-1X merupakan pemenuhan Komitmen Kerja Pasti PHE Jambi Merang yang termasuk dalam Subholding Upstream Pertamina Regional Sumatera Zona 1.

“Program kerja yang masif dan agresif merupakan salah satu strategi meningkatkan produksi migas Zona 1,” kata Ani.

Lihat juga...