Ramadhan Nanti Rumah Zakat DIY Targetkan Peroleh Donasi Rp3,5 Miliar

Editor: Koko Triarko

Cendana News, YOGYAKARTA – Sepanjang Ramadhan nanti Rumah Zakat Cabang DIY menargetkan pengumpulan dana zakat, infaq, sedekah, dan dana sosial lainnya sebesar Rp3,5 miliar.

Dana tersebut rencananya untuk membantu 80.000 penerima manfaat melalui gerakan “Ramadhan Tahun ini #SaatnyaTumbuhBersama”.

Target tersebut tidak jauh berbeda dengan tahun lalu. Mengingat kondisi perekonomian masyarakat saat ini masih belum stabil akibat dampak pandemi Covid-19.

Brand Manager Rumah Zakat DIY Warnitis, mengatakan pihaknya mengusung sejumlah program untuk mengajak para donatur menyisihkan hartanya selama Ramadhan 1443 H.

Antara lain adalah Berbagi Buka Puasa, Kado Lebaran Yatim, dan Bingkisan Lebaran Keluarga. Serta Syiar Quran, Ramadhan Bebas Utang, serta Wakaf Quran Braile.

Khusus untuk program Wakaf Quran Braile, Warnitis menargetkan akan ada 40 Quran Braile bagi tuna netra penerima manfaat di DIY.

Dia berharap, Alquran Braile ini dapat membantu tuna netra, khususnya yang berada di daerah pelosok dalam membaca Alquran.

Lihat juga...