Rest Area Bukit Soeharto Urung Dibangun Karena Belum Ada Investor

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

Cendana News, PONOROGO — Sejak beberapa bulan terakhir, KUD Jaya Mandiri Sejahtera Badegan selaku pengelola, terus berupaya mendorong pembangunan rest area di kawasan wisata Bukit Soeharto, yang terletak di jalan raya nasional yang menghubungkan kota Wonogiri-Ponorogo.

Sayangnya hingga mendekati bulan puasa serta hari raya Idul Fitri tahun 2022 ini, rencana tersebut urung juga terwujud. Penyebabnya adalah karena belum adanya investor swasta yang tertarik membangun rest area atau lahan parkir bagi kendaraan pengunjung di kawasan tersebut.

“Sampai saat ini kita masih kesulitan mendapatkan investor swasta untuk pembangunan reat area. Karena memang rest area itu kan bukan tempat bisnis. Namun lokasi parkir untuk tempat beristirahat pengendara yang melintas,” kata Manager Umum KUD Jaya Mandiri Sejahtera Badegan, Wahyu Bintoro.

Dikatakan, rest area ini sangat vital untuk menunjang pengembangan objek wisata Bukit Soeharto.

“Karena selain menjadi pintu masuk utama bagi pengunjung, adanya rest area ini juga akan menjadi magnet bagi investor-investor lain untuk menanamkan modal,” ungkapnya.

Berkaca pada masa libur tahun baru kemarin, minat masyarakat untuk mengunjungi kawasan wisata Bukit Soeharto menang sangat tinggi. Tak sedikit pengendara yang melintas, memilih berhenti untuk sekedar mampir.

Sayangnya karena tidak adanya rest area (lahan parkir), maka banyak kendaraan pengunjung membludak hingga ke bahu dan badan jalan, sehingga menimbulkan kemacetan parah.

Lihat juga...