Rest Area Bukit Soeharto Urung Dibangun Karena Belum Ada Investor

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

“Jika sudah begitu, otomatis kita juga bisa dengan mudah menarik investor untuk masuk mengembangkan Bukit Soeharto,” jelasnya.

Atas dasar itulah, KUD Jaya Mandiri Sejahtera selaku pengelola Bukit Soeharto, hanya bisa berharap pada pihak Yayasan Damandiri, maupun pemerintah terkait, agar dapat membantu merealisasikan pembangunan rest area ini. Dengan begitu, sejumlah rencana yang telah disusun pengelola dapat berjalan dengan baik.

Sebagaimana diketahui Yayasan Damandiri melalui Koperasi Jaya Mandiri Sejahtera mulai mengembangkan objek wisata Bukit Soeharto di desa Badegan Ponorogo Jawa Timur sejak tahun 2019 lalu.

Bukit yang dulu pernah digunakan Presiden Soeharto melakukan reboisasi ini, disulap menjadi kawasan objek wisata alam keluarga yang selalu ramai pengunjung.

Selain membangun taman dengan spot-spot Instagrameble, Bukit Soeharto juga dilengkapi wahana kolam renang serta waterboom. Termasuk juga kawasan sentra kuliner serta oleh-oleh yang berada tepat di pintu masuk kawasan wisata ini.

Melalui keberdaan bukit Soeharto inilah Yayasan Damandiri berharap perekonomian masyarakat sekitar khususnya desa Badegan akan semakin berkembang. Yang pada akhirnya akan mampu meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat sekitar.

Lihat juga...