Riau Umumkan Siaga Karhutla, 168,66 Hektare Lahan Terbakar Sejak Januari

Cendana News, PEKANBARU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengumumkan status siaga Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) setelah memperhatikan sejumlah hal, di antaranya luas lahan yang terbakar hingga masukkan dari berbagai pihak, seperti Badan Meteoroligi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Status siaga diumumkan setelah ditandatanganinya Surat Keputusan nomor SK Karhutla 653/III/2022 tanggal 21 Maret 2022, pada Senin (21/3/22) kemarin.

Pengumuman status siaga Karhutla disampaikan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, Edy Afrizal di ruang media center BPBD Riau, Jalan Sudirman, Selasa (22/3/22).

“Hari ini Pemprov Riau tetapkan status siaga Karhutla. SK penetapan status sudah ditandatangani Pak Gubernur Riau kemarin,” kata Kepala BPBD Riau.

Penetapan status ini seiring dengan telah ditetapkannya status yang sama oleh Pemkab Bengkalis, Meranti dan Pelalawan. Dengan penetapan status siaga oleh tiga daerah ini, menjadi dasar penetapan status siaga di tingkat provinsi.

Lihat juga...