Saatnya Indonesia Eksplorasi Tanaman Herbal Jadi Produk Jadi

Cendana News, JAKARTA – Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (KOWANI), Dr. Ir. Dra. Giwo Rubiyanto Wiyogo, MPd, menyampaikan keberadaan tanaman herbal yang sangat beragam di Indonesia seharusnya mampu menjadi nilai tambah bagi masyarakat.

Ia menyatakan Indonesia sudah saatnya untuk mulai mengembangkan bahan baku milik Indonesia sendiri dan berhenti mengimpor bahan baku.

“Indonesia juga harus berhenti mengekspor bahan baku ke luar negeri. Tapi harus bisa mengeksplorasi bahan baku dalam menghasilkan nilai tambah produk, mengembangkannya hingga menjadi produk siap jual,” ujarnya dalam Webinar Manfaat dan Khasiat Ampuh Berbagai Herbal Indonesia sebagai Bahan Baku Aneka Produk Multiguna dan Obat Tradisional yang Mampu Menangkal Pandemi, Selasa (15/3/2022).

Ia mengharapkan edukasi dan motivasi yang dilakukan dalam upaya pengembangan tanaman herbal ini dapat dilakukan baik secara online dan offline, untuk memastikan setiap anggota dan masyarakat yang dituju akan mampu memahami lalu mampu mengembangkannya.

Dijelaskan, sebagai perempuan harus adaptif dan adoptif serta mampu menggunakan teknologi dalam upaya mengembangkan fungsi ibu bangsa yang sudah diamanatkan para pendiri KOWANI di Kongres KOWANI ke-2.

Lihat juga...