Setelah Rahmat Effendi Ditangkap, KPK Garap Ajudan Wako Bekasi

Cendana News, BEKASI – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil kembali ajudan Rahmat Effendi, Bagus Kuncoro Jati (Dimas) sebagai saksi dalam dugaan tindak pidana korupsi.

“Hari ini, Dimas kembali dipanggil untuk diperiksa sebagai saksi bagi tersangka RE terkait dengan kasus dugaan tindak pidana korupsi pengadaan barang dan jasa serta lelang jabatan di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat. Pemeriksaan dilakukan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta,” ujar Pelaksana Tugas (Plt.) Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (9/03/2022).

Sebelumnya, tim penyidik KPK telah memeriksa Dimas sebagai saksi dan mengonfirmasi serta mendalami perihal dugaan adanya peran atau campur tangan Rahmat Effendi dalam pengadaan polder untuk Grand Kota Bintang Bekasi. Dimas diperiksa di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, pada Kamis, 24 Februari 2022, silam.

Dalam kasus ini, KPK menetapkan total sembilan tersangka, yakni lima penerima suap dan empat pemberi suap terkait kasus dugaan korupsi tersebut, pada Kamis, 6 Januari 2022.

Lihat juga...