Sinergi ALAMI dan KNEKS Percepat Laju Keuangan Syariah Indonesia

Cendana News, JAKARTA – ALAMI Group, perusahaan fintech peer-to-peer lending berbasis syariah terbesar di Indonesia, secara resmi teken kesepakatan dengan Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) sebagai wujud komitmen untuk mempercepat laju keuangan syariah di Indonesia.

Kesepakatan (Memorandum of Understanding/MoU) antara ALAMI dan KNEKS ditandatangani oleh CEO ALAMI Group, Dami Djani dan Direktur Infrastuktur Ekosistem Syariah KNEKS, Sutan Emir Hidayat yang disaksikan Direktur Eksekutuf KNEKS Ventje Rahadrjo.

Ventje mengatakan, selama perjalanan tiga tahun ini, KNEKS secara konsisten mengimplementasikan Masterplan Ekonomi Keuangan Syariah yang dicanangkan pada 2019-2024.

Salah satu dalam masterplan tersebut mengenai pengembangan ekonomi digital syariah. Pertumbuhan fintech lending berbasis syariah pun menjadi hal yang memacu pengembangan tersebut.

“Karena itu, kami menyambut baik kerja sama ini, di mana KNEKS dan ALAMI bisa bersinergi dalam mendukung percepatan keuangan syariah. KNEKS akan memastikan sinergi ini berjalan di semua pemangku kepentingan demi cita-cita bersama,” ujar Ventje, pada acara penandatanganan MoU antara ALAMI dan KNEKS yang digelar secara virtual di Jakarta, Selasa (29/3/2022).

Ventje menjelaskan, terdapat dua fokus pengembangan ekosistem keuangan syariah (2020-2024). Pertama, penguatan kapasitas, tata kelola, dan infrastruktur keuangan syariah.

Kedua yaitu penguatan modal, pendanaan industri ekonomi, dan keuangan syariah dengan target-target capaian.

Lihat juga...