Taman Selo Kendel, RTH yang Disulap Jadi Objek Wisata di Tengah Kampung

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

Cendana News, YOGYAKARTA – Sebuah Ruang Terbuka Hijau (RTH) ramah anak di wilayah Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman sukses disulap menjadi objek wisata bernuansa alam terbuka bernama Taman Selo Kendel. Selain sebagai tempat bermain anak dan bersantai, objek wisata ini juga menawarkan wisata budaya hingga kuliner yang diproduksi warga masyarakat sekitar.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, saat melakukan peresmian secara simbolis, Minggu (13/3/2022), mengatakan, pihaknya mendukung upaya pengembangan sektor pariwisata di wilayah Kabupaten Sleman, karena akan mampu memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat sekitarnya.

“Hadirnya Taman Sèlo Kéndel, memberikan opsi pilihan tujuan wisata bagi masyarakat di Kabupaten Sleman. Dengan produk wisata berbasis alam terbuka (nature) dan budaya (culture) serta menawarkan produk ekonomi kreatif yang berasal dari kearifan lokal,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Kustini menyampaikan, pengembangan destinasi wisata berbasis masyarakat atau Community Based Tourism (CBT) merupakan model pengembangan yang mengedepankan peran serta masyarakat.

Lihat juga...