Total Kematian Akibat Covid-19 di Kota Bekasi Jadi 15 Jiwa Selama 2022

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

Cendana News, BEKASI — Total kematian akibat Covid-19 di Kota Bekasi, Jawa Barat mulai 1 Januari hingga 4 Maret 2022 mencapai 15 jiwa. Hal tersebut setelah bertambah satu jiwa meninggal pada hari ini, Sabtu 5 Maret 2022.

Kota Bekasi sendiri berdasar Dinas Kesehatan masuk dalam PPKM Level 3, pengetatan terus dilakukan dalam mengantisipasi lonjakan.

Kekinian RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid (RSUDCAM) Kota Bekasi membuka layanan vaksinasi dosis 1, 2 dan booster jenis Pfizer untuk masyarakat umum di atas 18 tahun, lansia, serta orang dengan penyakit komorbid.

Layanan vaksinasi tersebut terbagi pada dua tempat vaksinasi, yakni di Gedung A lantai 8 dan Gedung E lantai 2 Poli Penyakit Dalam dan Syaraf.

Dokter Andika Prasdipta Hidayat selaku Dokter Penanggungjawab pelayanan vaksinasi di RSUDCAM menyampaikan, masyarakat Kota Bekasi dapat melakukan vaksinasi dengan syarat membawa fotocopy KTP dan pendaftaran dilakukan langsung di lokasi.

Khusus untuk vaksin booster dengan jenis Pfizer, RSUDCAM menerima orang yang telah divaksin primer dengan jenis Sinovac.

“Kami membuka layanan vaksinasi untuk dosis 1, 2, dan booster dengan jenis Pfizer untuk masyarakat umum di atas 18 tahun, lansia, dan orang dengan penyakit komorbid,” ujarnya Sabtu (5/3/2022).

Untuk pendaftaran lanjutnya bisa langsung di RSUDCAM dengan membawa fotocopy KTP, serta dapat menunjukkan tiket vaksin booster melalui aplikasi PeduliLindungi dan untuk vaksin booster, peserta dapat menerima booster dengan jenis Pfizer jika vaksin dosis 1 dan 2 -nya adalah Sinovac.

Ini data Total Kasus terkonfirmasi baru pada laporan data Dinas kesehatan Kota Bekasi pada tanggal 04 Maret 2022, dilaporkan sebagai berikut:

• Total Kasus Kumulatif (154.343 kasus)
• Total Kasus Konfirmasi baru (553 kasus)
• Total kasus aktif (8.230 kasus)
• Total Kasus sembuh (144.960 kasus)
• Total sembuh hari ini (1.941 kasus)
• Total kasus kematian (1.153 kasus), terdata laporan kematian akibat Covid 19 pada tanggal 1 Januari – 4 Maret 2022 sebanyak 15 jiwa. Bertambah 1 jiwa pada hari ini.

Lihat juga...