Usaha Rumahan Budidaya Ayam American Silky Untung Puluhan Juta per Bulan

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

Cendana News, YOGYAKARTA — Anda sedang mencari ide bisnis sendiri dengan memulai usaha di rumah? Mungkin anda perlu mencoba usaha budidaya ternak satu ini.

Budidaya unggas jenis ini masih terbilang sangat jarang dilakukan, sehingga memiliki potensi pasar yang sangat luas. Selain itu keuntungan dari bisnis rumahan ini pun juga sangat besar, hingga mencapai puluhan juta per bulan.

Lalu budidaya apakah itu? Ya, adalah budidaya atau ternak ayam American Silky. Ayam asal Amerika ini merupakan jenis ayam hias yang memiliki karakter lucu dan menggemaskan, sehingga sangat disukai berbagai kalangan.

Salah seorang peternak ayam American Silky, Langgoso Aswin (30) asal Wedomartani Ngemplak Sleman Yogyakarta, mengatakan ayam hias ini mulai masuk pertama kali ke Indonesia sejak 2014 silam. Sejak saat itu, ayam ini pun mulai coba ditangkarkan hingga akhirnya meluas.

Tak seperti ayam pada umumnya, American Silky ini memiliki karakter atau ciri yang sangat unik. Di samping memiliki jambul, juga memiliki ciri berupa buku halus dan tebal di sekujur tubuh. Mulai dari kepala hingga ujung kaki.

Lihat juga...