Antisipasi Kepadatan Polrestro Bekasi Siapkan Skema Satu Jalur di Jalan Hasibuan

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

BEKASI, Cendana News – Polres Metro Bekasi Kota sudah menyiapkan skema rekayasa lalu lintas dengan sistem one way di Jalan M. Hasibuan, di Kota Bekasi, jika terjadi kepadatan saat puncak arus mudik Idulfitri 1443 H/2022 M.

“Skema ini, jika terjadi kepadatan kendaraan dari arah Jakarta melalui Jalan KH Noer Ali, Kalimalang. Untuk mencegah penumpukan kendaraan di Kota Bekasi, yang merupakan jalur arteri untuk mudik lebaran,” kata AKP Ganda Siburian Kanit Turjawali Polres Metro Bekasi Kota, Selasa (26/4/2022).

Dikatakan, skema one way, dengan melihat eskalasi lalu lintas dari Jalan KH Noer Ali. Jika terpantau di jalur Kalimalang khususnya dipenuhi pemudik pemotor maka jalan Hasibuan akan dibuat satu jalur.

Saat ini, para pengendara dari arah Jakarta yang ingin ke arah timur harus belok ke kanan atau kiri di Jalan Ahmad Yani. Pengendara tak bisa langsung melintas ke Jalan M Hasibuan karena telah diberlakukan satu arah ke arah berlawanan.

Rekayasa lalu lintas yang dilakukan polisi nantinya akan membuat pengendara dari arah Jalan Kalimalang langsung lurus menuju jalan M Hasibuan. Namun demikian tegasnya kondisi itu bisa dikatakan situasional.

“Sekarang dalam pantauan, jalur Kalimalang masih landai,” ucap AKP Ganda.

Diprediksi arus mudik baru akan terjadi pada esok 27-28 April 2022 mendatang. Dia pun mengimbau agar para pemudik yang hendak ke kampung halamannya untuk memastikan kondisi fisik dalam keadaan sehat.

Lihat juga...