Atasi Overcrowded, Lapas Tangerang Mulai Pembangunan Blok Baru

JAKARTA, Cendana News – Lembaga Pemasyarakatan (lapas) Kelas I Tangerang mulai pembangunan blok baru hari ini, sebagai solusi atas overcrowded lapas.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Banten, Tejo Harwanto menyatakan, pembangunan blok baru ini merupakan solusi meredam gangguan keamanan dan ketertiban seperti overcrowded dan berkurangnya bangunan.

“Bagi pelaksana mohon diperhatikan karena blok hunian ini berbeda. Selain itu perlu kehati-hatian dari seluruh petugas serta penataan instalasi listrik harus diperhatikan,” kata Tejo dalam acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Blok Hunian pada Lapas Kelas I Tangerang, Jumat (1/4/2022).

Tejo mengungkapkan, pembangunan blok hunian baru ini dirasa pas dengan histori peristiwa yang terjadi sebelumnya. Pembangunan ini juga merupakan bagian dari target 100 hari kerja pertama bagi Tejo pasca dilantik sebagai Kepala Kanwil Kemenkumham Banten.

Ia juga mengingatkan agar petugas Pemasyarakatan untuk menjadikan pengalaman sebagai pelajaran yang berharga, serta belajar dari berbagai kejadian yang terjadi di luar wilayah Banten. Terlebih modus pelarian Warga Binaan kini semakin beragam.

Lihat juga...