Bangun SDM Unggul, MUI Gelar Pesantren Ramadhan

JAKARTA, Cendana News – Majelis Ulama Indonesia (MUI) melalui Komisi Pendidikan dan Kaderisasi menggelar Pesantren Ramadhan selama tiga hari secara daring, dimulai hari ini Jumat (15/4/2022).

“Kita ingin membangun SDM unggul, yaitu membangun manusia beriman, bertakwa, berahlak mulia, berilmu, cinta tanah air dan bertanggung jawab terhadap tanah air dan bangsa,” kata Ketua Komisi Pendidikan dan Kaderisasi MUI, Prof. Armai Arief dalam keterangan resminya, Jumat (15/4/2022).

Menurutnya, kegiatan pesantren Ramadhan akan diarahkan sesuai dengan tujuan pendidikan nasional. Yakni sesuai dengan UU No.20 tahun 2003 pasal 3, tujuan pendidikan nasional berbunyi :

“Pendidikan nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab”.

Lihat juga...