BAZNAS Berdayakan Mustahik Lewat Progam Baru Z Auto

JAKARTA, Cendana News – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) meluncurkan Z Auto, sebuah program pemberdayaan UMKM di bidang usaha bengkel motor yang akan dikelola para mustahik binaan.

Pada program Z Auto, BAZNAS memberikan bantuan modal serta pelatihan dan pendampingan teknis secara berkala, demi mendorong kemandirian ekonomi mustahik.

Pada Ramadhan 1443 H, BAZNAS menginisiasi terbentuknya 25 bengkel di wilayah Jakarta, Bekasi, dan Bogor. Program ini nantinya akan dikembangkan ke seluruh Indonesia.

Ketua BAZNAS RI, Prof Dr KH Noor Achmad MA mengatakan, Z Auto merupakan salah satu upaya dalam mencapai visi menyejahterakan umat. Hal tersebut juga akan melengkapi berbagai program pemberdayaan yang telah terlebih dahulu digulirkan.

“Program Z Auto ini merupakan salah satu program unggulan di Ramadhan 1443 H yang menyasar pemberdayaan mustahik di bidang otomotif,” kata Prof Noor dalam sambutannya pada peluncuran program Z Auto di kantor BAZNAS Pusat, Jakarta, Senin (18/4/2022) sore.

BAZNAS mendorong kebangkitan usaha para pelaku usaha rentan, mereka yang terpuruk di masa pandemi agar segera bangkit dan berdaya bersama

Prof Noor mengatakan, pihaknya serius dalam mengembangkan program Z Auto, agar bisa memberi manfaat seperti program-program lain.

“Menyejahterakan umat dan mengentaskan kemiskinan selalu jadi tujuan akhir BAZNAS dalam menciptakan berbagai program unggulan,” ujar Prof Noor.

Lihat juga...