BAZNAS dan Mall Cibubur Junction Berikan Santunan Anak Yatim

JAKARTA, Cendana News – Badan Amal Zakat Nasional (BAZNAS) dan Mall Cibubur Junction memberikan santunan kepada anak yatim pondok pesantren Yayasan Khazanah Kebajikan.

Acara ini dilakukan dalam rangka perayaan Ramadhan 1443 Hijriah, dengan membagikan bingkisan, uang tunai dan juga buka puasa bersama.

Paket santunan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Pimpinan BAZNAS RI, Saidah Sakwan, MA dan Operasional Manager Mall Cibubur Junction, Mohammad Hasan kepada anak yatim piatu yang merupakan siswa pondok pesantren Yayasan Khazanah Kebajikan.

“Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk memberikan kebaikan dan berbagi kebahagiaan. Salah satunya dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu,” ujar Saidah pada acara bertajuk ‘Blessful Ramadhan : Ramadhan Berkah Santunan dan Buka Bersama’ di Mall Cibubur Junction, Jakarta, Rabu (13/4/2022) sore.

“Inshaallah kalau kita bisa menjalankan puasa dengan keimanan dan sabar menjalankan seluruh perintah Allah SWT, kita akan menjadi orang bertaqwa,” ucap Saidah lagi.

Dalam kesempatan ini, Saidah menjelaskan BAZNAS merupakan lembaga pemerintah non struktural yang ditunjuk pemerintah untuk mengelola zakat ditujukan untuk kesejahteraan umat.

Dalam rangka menyejahterakan umat itu bentuknya yaitu bisa mendampingi memberikan beasiswa bagi anak kurang mampu dan yatim piatu.

“Semua cita-cita itu bisa tercapai bagi anak pondok pesantren, dan itu menjadi tugas penting BAZNAS untuk mewujudkannya. Dananya dari para donatur dan muzzaki,” ujarnya.

Lihat juga...