BAZNAS dan PP Muslimat NU Kembangkan Program Sosial dan Penguatan Zakat

JAKARTA, Cendana News – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menjalin kerja sama dengan Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama dalam program penguatan pemberdayaan perempuan melalui dana zakat, infak, sedekah, dan dana sosial keagamaan lainnya.

Jalinan kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU) yang dihadiri oleh Ketua BAZNAS RI, Prof Dr KH Noor Achmad MA., dan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama HJ. Khofifah Indar Parawansa beserta jajaran pejabat terkait di Gedung BAZNAS RI, Jakarta, Kamis (14/4).

Kerja sama yang dikembangkan di antaranya mencakup penguatan edukasi dan literasi zakat secara bersama-sama serta pengembangan program sosial kemanusiaan, pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan ekonomi umat.

Ketua BAZNAS RI, Prof Dr Noor Achmad menyambut baik adanya kerja sama antara BAZNAS dan PP Muslimat NU yang dinilainya dapat sangat berguna bagi masyarakat miskin di pedesaan maupun daerah pesisir.

“Masyarakat miskin yang ada di desa akan kita kembangkan melalui program berbasis ekonomi, bisa melalui program BAZNAS Zmart atau ZChicken demi mendorong perkembangan perekonomian masyarakat rentan. Program ini juga bisa dikerjasamakan dengan pesantren-pesantren untuk memajukan ekonomi umat,” kata Prof Noor.

Noor juga berharap ke depannya, ada program-program yang terus dikembangkan dan dikerjasamakan antara BAZNAS dan PP Muslimat NU. Karena BAZNAS dan PP Muslimat NU memiliki tujuan yang sama, yakni mengentaskan kemiskinan dan menyejahterakan umat.

Lihat juga...