BAZNAS dan Wapres Salurkan Bantuan Santripreneur di Magelang

JAKARTA, Cendana News – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bersama Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof Dr KH Ma’ruf Amin menyalurkan bantuan program Santripreneur kepada para santri yang digelar di Balai Ekonomi Desa, Karang Rejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Kamis (21/4/2022).

Santripreneur merupakan program pembinaan, pendampingan, pelatihan bisnis dan bantuan modal usaha yang diberikan BAZNAS bagi para santri yang ingin menggeluti bidang usaha.

Simbolisasi bantuan program Santripreneur diserahkan oleh Ketua BAZNAS RI, Prof Dr KH Noor Achmad MA, kepada tiga orang perwakilan santri di hadapan Wapres RI Ma’ruf Amin. Pemberian bantuan Santripreneur ini merupakan bagian dari program 5.000 santripreneur yang telah diluncurkan oleh Wapres Ma’ruf Amin pada 20 April lalu.

“Dengan ini akan kita realisasikan bantuan Santriperneur yang kemarin sudah diluncurkan oleh Wapres RI di Kantor BAZNAS RI. Total bantuan yang disalurkan sebanyak 5.000 santri untuk seluruh Indonesia,” kata Prof Noor Achmad.

Menurut Prof Noor, angka bantuan yang disalurkan akan bervariasi tergantung usaha yang digeluti para santri nantinya. Selain itu, program Santripreneur juga akan terus dijaga dengan baik agar nantinya dapat memberi manfaat lebih kepada para santri untuk mandiri, dan diharapkan mampu membuka lapangan pekerjaan di masa depan.

Lihat juga...