BAZNAS Targetkan 10.000 Paket pada Ramadhan 1443 H

JAKARTA, Cendana News – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bekerja sama dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baitussalam The Green BSD Serpong menyalurkan 75 Paket Ramadhan Bahagia untuk anak Yatim dan dhuafa, serta kegiatan pemberian paket santunan kepada 500 anak Yatim dan 500 kaum dhuafa dari DKM Masjid Baitussalam The Green BSD.

Secara simbolis penyerahan Paket Ramadhan Bahagia sekaligus Bantuan Zakat Fitrah diberikan Pimpinan BAZNAS RI, Dr Zainulbahar Noor, SE, M.Ec kepada Ketua Yayasan Baitussalam H. Mohammad Suryo Alam yang diselenggarakan di Masjid Baitussalam The Green BSD, Tangerang Selatan, Minggu (24/4/2022).

Turut hadir Ketua DKM Baitussalam The Green BSD H. Djindar Rohani K, Sekretaris DKM Baitussalam Ustadz Ardi Triantoro, Ketua Panitia acara H. Dodi Riyadi, Sekretaris Panitia H. Embay, Dewan Pembina Baitussalam H. Yufardis Yusuf, Ketua bidang Santunan, Ketua bidang Sembako H. Dwi Nugroho, Lurah Serpong H. Irawan Aquaranto Sukari Mesoferi dan Lurah Cilenggang Umar Dani.

Bantuan ini merupakan bentuk implementasi dana zakat, infak, dan sedekah yang disalurkan masyarakat melalui BAZNAS, dan diharapkan kepedulian serupa akan terus digulirkan masyarakat agar semakin banyak lagi yang akan terbantu.

Dalam sambutannya, Pimpinan BAZNAS RI Dr Zainulbahar Noor, SE, M.Ec mengatakan, program unggulan Ramadhan ini rutin dilakukan setiap tahun dalam rangka berbagi kebahagiaan dengan mustahik di bulan Ramadhan.

“Saya merasa senang dan bahagia dapat mengikuti acara yang dilaksanakan oleh Masjid Baitussalam The Green BSD,” katanya.

Menurutnya, BAZNAS adalah lembaga negara/pemerintah yang bertugas untuk mengelola dana zakat dari umat yang berfungsi untuk menanggulangi kemiskinan yang dialami oleh umat dan menyalurkannya kepada yang berhak dibantu.

Lihat juga...