Berkat Yayasan Damandiri, Kegiatan Ramadhan Warga Dusun Dowaluh Terasa Lebih Istimewa

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

YOGYAKARTA Cendana News — Bulan Ramadhan tahun 1433 H kali ini menjadi sangat istimewa bagi warga dusun Dowaluh di padukuhan Cepoko desa Trirenggo Bantul Yogyakarta.

Bagaimana tidak, mereka dapat menjalankan kegiatan ibadah dengan leluasa di masjid dusun, karena tidak lagi ada ketentuan pembatasan akibat pandemi. Selain itu, mereka kini juga bisa merasakan nyamannya fasilitas masjid dusun mereka, pasca renovasi.

“Alhamdulillah, pada bulan Ramadhan kali ini warga bisa lebih nyaman beribadah di masjid. Khususnya saat hendak berwudhu atau ke kamar mandi,” ujar salah seorang warga dusun Dowaluh Slamet Wiyono (55).

Slamet menuturkan, pada tahun lalu, kondisi masjid di dusunnya yakni Masjid Miftakhul Huda, memang belum sebagus saat ini.

Beruntung Yayasan Damandiri, melalui Koperasi Gemah Ripah, pada akhir tahun 2021 lalu, memberikan bantuan. Program renovasi masjid membuat kondisi masjid menjadi jauh berubah. Khususnya pada bagian tempat wudhu dan kamar mandi.

“Dulu kamar mandinya memang sudah ada. Namun kotor dan kurang nyaman karena belum dikeramik. Alhamdulillah akhir tahun kemarin, Yayasan Damandiri, memberikan bantuan renovasi. Sehingga sekarang jadi bagus dan bersih,” ungkapnya.

Slamet pun mengakui adanya program pemberdayaan yang dijalankan Yayasan Damandiri di desanya, benar-benar mampu memberikan manfaat positif bagi warga sekitar. Ia berharap program ini dapat terus berlanjut di masa yang akan datang.

Lihat juga...