Buya Mahyeldi Kunjungi Nagari Tertinggal di Kabupaten Solok Selatan

PADANG, Cendana News – Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi didampingi Bupati Solok Selatan Khairunnas dan Ketua DPRD Solok Selatah beserta sejumlah pejabat serta kepala OPD terkait, Jumat (1/4/2022) melakukan kunjungan kerja ke daerah terpencil di Kabupaten Solok Selatan.

Gubernur beserta rombongan mengunjungi Nagari Lubuak Ulang Aliang Tangah, satu dari tiga nagari yang masih berstatus 3T di Kecamatan Sangir Batanghari, di kabupaten yang berbatasan dengan Provinsi Jambi.

Perjalanan ke nagari yang berjarak 71 km dari ibukota kabupaten, dan 237 km dari ibukota provinsi tersebut menempuh jalan tanah berbatu dengan kontur perbukitan yang terjal dan berliku.

Dalam kunjungannya, gubernur bertemu langsung dengan warga masyarakat yang menyampaikan aspirasi untuk kemajuan nagari mereka yang butuh perhatian dan keseriusan semua pihak terkait. Terutama pembangunan jalan dan jembatan serta sarana telekomunikasi.

Dalam sambutannya, Buya Mahyeldi menyampaikan bahwa kehadirannya bersama-sama dengan kepala OPD terkait ke Nagari Lubuk Ulang Aliang (LUA) merupakan wujud komitmen Pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk membangun sinergitas dan kolaborasi bersama pemerintah kabupaten dan kota, khususnya pembangunan daerah terpencil secara bersama-sama, termasuk dengan Kabupaten Solok Selatan.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sumbar, kami mengapresiasi Bupati Solok Selatan yang sudah dua kali dengan jajarannya datang beraudiensi ke gubernur. Makanya kami datang hari ini lengkap bersama juga dengan kepala OPD terkait, untuk bersama-sama kita mencari solusi untuk Nagari Lubuk Ulang Aliang, Lubuk Ulang Aliang Tangah dan juga Lubuk Ulang Aliang Selatan,” kata gubernur, dalam pertemuan dengan warga tiga nagari di Aula SMP 18, Tanah Galo, Nagari LUA Tangah.

Terkait aspirasi masyarakat LUA, Gubernur menyebut telah menyampaikan ke Menteri PUPR, termasuk presentasi ke Kepala Bappenas dan Kemenko Marves tentang arti penting akses jalan yang menghubungkan dua kabupaten serta mempersingkat waktu perjalanan lebih cepat sehingga akan menunjang perekonomian masyarakat.

Lihat juga...