Dicari, 750 Orang Calon ASN Keuangan Negara

JAKARTA, Cendana News – Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN) membuka pendaftaran mahasiswa baru Program Studi Diploma IV Tahun Ajaran 2022.

PKN STAN yang merupakan sekolah kedinasan di bawah naungan Kementerian Keuangan membuka pendaftaran calon mahasiswa baru.

Pada seleksi pendaftaran tahun ini, PKN STAN menjadikan Nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) sebagai salah satu syarat utama.

PKN STAN Tahun 2022 membuka pendidikan Diploma IV untuk memenuhi kebutuhan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) keuangan negara sebanyak 750 orang.

Terdiri dari 700 orang untuk program reguler, dan 50 orang untuk program afirmasi dari Maluku, Maluku Utara, NTT, Papua, dan Papua Barat.

Kampus PKN STAN di kawasan Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, Banten membuka program studi Diploma IV untuk tiga program.

Tiga program tersebut adalah Akuntansi Sektor Publik, Manajemen Keuangan Negara, dan Manajemen Aset Publik.

Adapun masa pendidikan sekolah kedinasan tersebut selama delapan semester.

Berikut ini persyaratan pendaftaran SPMB PKN STAN Tahun 2022 bagi lulusan tahun 2021 dan sebelumnya.

Atau bagi calon lulusan (tahun 2022) semua sekolah menengah atas atau yang sederajat.

Persyaratan nilai (bukan hasil pembulatan) bagi peserta, bagi

lulusan tahun 2021 dan sebelumnya memiliki rata-rata nilai ujian pada ijazah tidak kurang dari 70 dari skala 100.

Calon lulusan tahun 2022 memiliki nilai rata-rata rapor untuk komponen pengetahuan pada lima semester (semester gasal dan genap untuk kelas X dan XI, serta semester gasal kelas XII) tidak kurang dari 70 dari skala 100.

Dengan ketentuan, pada saat pendaftaran ulang yang bersangkutan dinyatakan lulus. Dan, memiliki rata-rata nilai ujian ijazah tidak kurang dari 70 dari skala 100.

Usia maksimal pada 1 September 2022 adalah 21 tahun. Calon peserta yang lahir sebelum 1 September 2001 tidak boleh mendaftar. Usia minimal pada 1 September 2022 adalah 15 tahun.

Telah mendaftar di portal Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) untuk mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Tahun 2022.

Lihat juga...