Drone Penumpang Dikembangkan di Bantul, Pertama di Asia Tenggara

Admin

YOGYAKARTA, Cendana News – Sebuah perusahaan di Kabupaten Bantul tengah mengembangkan drone penumpang tanpa pilot dengan pengendali jarak jauh.

PT Inovasi Solusi Transportasi Indonesia (Frog Indonesia) di Bantul, mengembangkan drone berukuran besar tersebut untuk menjadi yang pertama di Asia Tenggara.

Perusahaan starup drone komersial pertama di Asia Tenggara tersebut mendesain drone penumpang tanpa pilot. Sehingga menggunakan pengendali jarak jauh.

Mengutip laman bantulkab, Selasa (5/4/2022), Co Founder PT Inovasi Solusi Transportasi Indonesia, Asro Nasiri menjelaskan pihaknya terinspirasi dari BJ Habibie untuk megembangkan drone penumpang pertama di Asia Tenggara.

Asro meyakini, sepuluh tahun ke depan inovasinya tersebut akan menjadi kebutuhan.

Sementara itu Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih saat menyambangi bengkel Frog Indonesia di Bantul, mengatakan pemerintah butuh inovasi baru untuk mengatasi kendala dan keterbatasan di lapangan.

“PT Inovasi Solusi Transportasi Indonesia ini berhasil menemukan inovasi, salah satunya drone yang bisa untuk banyak hal”, kata Abdul Halim.

Lihat juga...