Gandeng Perusahaan Swasta, Koperasi Tamanmartani Gelar Pelatihan Bagi Siswa Yatim-Piatu

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

YOGYAKARTA, Cendana News — Koperasi Binaan Yayasan Damandiri yang tersebar di sejumlah daerah diketahui tak pernah berhenti melakukan pemberdayaan bagi masyarakat miskin maupun kurang mampu di wilayah sekitarnya.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk komitmen koperasi dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus mengatasi persoalan kemiskinan, sebagaimana dicita-citakan pendiri Yayasan Damandiri, Alm HM Soeharto.

Seperti halnya ditunjukkan Koperasi binaan Yayasan Damandiri yang terdapat di wilayah DIY, yakni Koperasi Tamanmartani Sejahtera Kalasan, Sleman, Yogyakarta. Salah satu koperasi terbaik di Sleman ini rutin menggelar kegiatan sosial bagi warganya.

Kegiatan sosial itu dilakukan dengan mengandeng instansi pemeritah seperti Dinas Sosial, perusahaan swasta, maupun memanfaatkan sebagian keuntungan koperasi (SHU) setiap tahunnya.

Terakhir, pada akhir pekan lalu, Koperasi Tamanmartani Sejahtera, menggelar kegiatan bakti sosial sekaligus pelatihan kerja bagi sebanyak 30 siswa-siswi yatim-piatu maupun anak terlantar yang berasal dari desa Tamanmartani.

Mengandeng donatur yakni PT. Dewandaru Ulung Indonesia (Peduli) yang merupakan perusahaan milik Rudy Hadisuwarno, para siswa ini dilatih untuk meningkatkan keterampilan hardskill dan soft skill, di bidang kecantikan.

“Acara ini dilaksanakan di Sevensky Lippo Mall Yogyakarta. Selain dilatih, nantinya para siswa SMP maupun SMA/SMK ini juga akan diberikan kesempatan untuk bisa bekerja di industri di bidang kecantikan yang dimiliki perusahaan tersebut,” kata Manager Umum Koperasi Tamanmartani Sejahtera, Maimunah.

Dilaksanakan dalam rangka sosialisasi peluncuran salah satu brand perusahaan tersebut, acara berlangsung selama satu hari penuh. Para siswa juga diberikan santunan berupa uang tunai, voucher hingga sejumlah produk keperluan sehari-hari.

Lihat juga...