Gerakan Bereh Jadi Fokus Utama New Safari Ramadhan Pemerintah Aceh

BANDA ACEH, Cendana News – Hal cukup berbeda terlihat dalam safari ramadhan di Aceh. Kegiatan yang dilaksanakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di provinsi Aceh lebih menekankan kepada Gerakan Masjid Bereh, yakni menciptakan lingkungan masjid yang bersih, rapi, estetika, dan hijau. Seperti yang dilakukan rombongan ASN di Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Aceh.

New Safari Ramadhan Pemerintah Aceh dimulai dengan gotong royong membersihkan areal Masjid Istiqamah, di Gampong Krueng Mak, Kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (9/4/2022). Selain bersih-bersih Masjid, bersama masyarakat sekitar, para ASN juga melakukan penanaman pohon di selingkar masjid.

Rangkaian acara tersebut dilanjutkan dengan menggelar buka puasa bersama. Acara diakhiri dengan tausiyah Ramadhan, seusai shalat tarawih dan witir berjamaah di Masjid tersebut.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, Muhammad Iswanto menjelaskan, kegiatan yang digelar para ASN Biro Adpim Setda Aceh ini merupakan bagian dari kegiatan New Safari Ramadhan ASN di jajaran Pemerintah Aceh tahun 2022, yang dilepas secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah, beberapa waktu lalu.

“Hari ini, secara serentak seluruh Tim New Safari Ramadhan Pemerintah Aceh yang telah dilepas oleh Sekda beberapa waktu lalu, mulai melakukan berbagai kegiatan di 54 Masjid, di seluruh Aceh. Kebetulan lokasi Safari Ramadhan Biro Adpim di Masjid Istiqamah ini,” ujar Iswanto.