Jaga Kondusifitas di Kota Bekasi, Enam OPD tidak Libur Selama Arus Mudik

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

BEKASI, Cendana News – Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto memerintahkan beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) tetap siaga alias tak libur selama pelaksanaan arus mudik. Hal tersebut dalam rangka menjaga kondusifitas di wilayah Kota Patriot.

Adapun Dinas yang pegawainya tidak boleh libur, adalah Dinas Perhubungan, Dinas Pemadam Kebakaran, DBMSDA, BPBD, Dinas Kesehatan serta Puskesmas-puskesmas dan Rumah Sakit (RS) Pemerintah.

“Semua Dinas tersebut harus bersiaga selama masyarakat mudik lebaran 1443 H,” tegas Mas Tri mengaku sudah meminta kepada beberapa Dinas yang berhubungan langsung dengan kegiatan mudik tidak boleh libur, Sabtu (23/4/2022).

Dikatakan bahwa masih ada beberapa wilayah jalur mudik yang rawan genangan air di beberapa titik di Kota Bekasi. Hal itu tentu harus siaga guna mengantisipasi terhadap genangan air yang dapat menggangu para pengguna jalan yang hendak lakukan mudik lebaran. Inilah tugas beberapa SKPD yang tidak libur.

Menurutnya seperti di Kota Bintang dan putaran depan Mall Metropolitan Bekasi masih rawan genangan dan ini akan mempengaruhi kelancaran jalur mudik.

Lihat juga...