Kendaraan Pemudik yang Masuk Wilayah DIY Meningkat

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

YOGYAKARTA, Cendana News – Jumlah volume kendaraan pemudik berplat nomor luar daerah yang memasuki wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) diketahui semakin meningkat pada Jumat (29/04/2022) hari ini.

Hal itu terlihat dari peningkatan arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan utama menuju kota Yogyakarta baik dari arah barat atau Purworejo, timur yakni Klaten maupun arah utara atau Muntilan.

Salah satunya seperti terlihat di ruas jalur utama pintu masuk menuju Yogyakarta yakni Jalan Magelang, Tempel, Sleman. Meski belum menimbulkan kemacetan, namun sejumlah titik nampak padat.

Salah seorang relawan, Yuli dari Posko Mudik PCNU kabupaten Sleman menyebut, peningkatan arus pemudik sebenarnya sudah terlihat sejak Kamis (28/4/2022). Jumlah tersebut diketahui semakin meningkat pada Jumat, hari ini.

“Kemarin sebenarnya sudah terasa ada peningkatan. Walaupun pada malam hari memang mengalami penurunan. Namun untuk Jumat ini sudah meningkat kembali,” ungkapnya seusai mengikuti apel relawan Posko Mudik NU kabupaten Sleman.

Pada Jumat malam ini, volume kendaraan pemudik menuju Yogyakarta diperkirakan akan semakin meningkat. Peningkatan ini diprediksi akan berlangsung hingga hari-hari berikutnya sampai dengan lebaran tiba.

Lihat juga...