Manfaatkan Program Modal Kita, Slamet Jalankan Usaha Beternak Sapi

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

YOGYAKARTA, Cendana News — Manfaat program pemberdayaan ekonomi yang dijalankan Yayasan Damandiri sejak tahun 2017 lalu benar-benar dirasakan warga di desa Trirenggo Bantul Yogyakarta.

Satu dari sekian banyak warga yang merasakan langsung manfaat program tersebut adalah Slamet Wiyono (55) warga dusun Dowaluh, Cepoko, Trirenggo.

Lelaki paruh baya satu ini sudah tiga tahun terakhir menjadi nasabah tetap unit simpan pinjam ‘Modal Kita’ yang dijalankan Koperasi Gemah Ripah Trirenggo.

Melalui unit ‘Modal Kita’ inilah ia mengaku bisa mendapatkan pinjaman modal untuk menjalankan usaha sampingan yakni beternak sapi dan ayam kampung.

“Saya sudah sekitar tiga tahun terakhir pinjam modal ke koperasi (Gemah Ripah). Pertama kali pinjam itu Rp2 juta. Lalu di tahun ke dua dan ketiga tambah jadi Rp3 juta. Modal itu saya gunakan untuk beternak sapi dan ayam,” katanya.

Meski hanya usaha sambilan, Slamet mengaku sangat terbantu dengan adanya program pinjaman modal usaha yang dijalankan Yayasan Damandiri melalui Koperasi Gemah Ripah Trirenggo ini.

Lihat juga...