Polrestro Bekasi Larang ‘Sahur On The Road’ Selama Ramadhan 2022

Editor: Koko Triarko

BEKASI, Cendana News – Polrestro Bekasi melarang adanya pelaksanaan pawai, arak-arakan di jalan atau sahur on the road selama bulan Ramadhan 2022 (1443 H).

“Saya tegaskan tidak ada aktivitas arak-arakan atau pawai turun ke jalan selama bulan Ramadhan tahun ini di Kota Bekasi,” ungkap Kapolrestro Bekasi, Kombes Pol Hengki, Sabtu 2 April 2022.

Dia mengatakan hla tersebut karena  khawatir terjadinya gangguan kamtibmas, seperti tawuran dan lainnya. Selain itu, dampak lainnya seperti balap liar dan kejahatan jalanan.

Dia mengatakan, pihaknya akan menindak tegas jika ada arak-arakan atau pawai di jalanan dan berkerumun.

Untuk itu, Hengki berharap agar orang tua di Kota Bekasi yang memiliki anak usia remaja untuk dapat meningkatkan pengawasan di rumah. Karena keluarga sebagai benteng utama.

“Selama bulan Ramadhan kami berharap kedua orang tua yang merasa memiliki anak usia remaja dapat lebih meningkatkan pengawasan kepada putra-putrinya. Ini adalah imbauan resmi selama Ramadhan,” ujarnya.

Menurutnya, pengawasan mewujudkan kamtibmas agar warga di Kota Bekasi yang menjalankan ibadah puasa bisa khidmat. Khusyuk tanpa ada gangguan kamtibmas seperti kejadian kejahatan jalanan.

Lihat juga...