Ramadhan 2022, Koperasi di Cilampunghilir Fokus Sediakan Bahan Pokok

Editor: Koko Triarko

TASIKMALAYA, Cendana News – Koperasi binaan Yayasan Damandiri di Desa Cilampunghilir, Padakembang, Tasikmalaya, Jawa Barat, fokus menyediakan bahan pokok untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama bulan Ramadhan 2022.

Melalui unit usaha Warung Kita, Koperasi Amanah Galunggung Mandiri tersebut memperkuat stok ketersedian sembilan bahan pokok (sembako).

Sembilan bahan pokok seperti beras, minyak goreng, telur, tepung terigu, tapioka hingga gas elpiji, menjadi fokus perhatian lantaran banyak masyarakat yang membutuhkan.

Apalagi di bulan Ramadhan 2022 ini, masyarakat cukup kesulitan untuk mendapatkan beberapa bahan pokok. Baik karena kelangkaan barang, maupun harganya yang melambung tinggi.

“Selama bulan Ramadhan ini kita fokus menjual produk sembako. Untuk produk-produk seperti makanan dan lainnya sementara ini kita stop,” kata Manajer Umum Koperasi Amanah Galunggung Mandiri, Yana Khairul Taufik Ismail.

Kecuali itu, Yana mengatakan margin keuntungan dari menjual bahan-bahan pokok juga terbilang lebih tinggi.

Menurut Yana, produk sembako di Warung Kita Koperasi Cilampunghilir mayoritas langsung dari produsen pertama.

Misalnya, beras kualitas unggul yang dipasok langsung dari para petani mitra binaan koperasi. Dan, minyak goreng juga langsung dari pabrik, hasil kerja sama dengan Koperasi Bangun Sejahtera Mandiri (KBSM) serta Yayasan Damandiri.

Yana mengatakan, tujuan utama pendirian Koperasi Amanah Galunggung Mandiri untuk memberdayakan dan membantu masyarakat desa.

“Karena itu, setiap kebijakan yang kita jalankan harus sejalan dengan tujuan pendirian koperasi,” katanya.

Koperasi Amanah Galunggung Mandiri Cilampunghilir didirikan oleh Yayasan Damandiri sejak tahun 2018.

Lihat juga...