Seruan Aksi Turun ke Jalan 11 April 2022, Sekolah Diminta Lakukan Pengawasan

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

BEKASI, Cendana News – Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, mengintruksi agar pelajar tingkat SMA, SMK di wilayah Bekasi kota dan Kabupaten untuk tidak terlibat secara fisik dalam aksi yang digelar 11 April 2022.

Intruksi tersebut dalam rangka menyikapi seruan aksi turun ke jalan yang beredar melalui media sosial dan lainnya yang akan dilakukan di Jakarta pada tanggal 11 April 2022.

Ada pun instruksi KCD Wilayah III Jabar sebagai berikut:

1. Agar pelajar tidak terlibat secara fisik dalam aksi dimaksud, tetapi lebih didorong untuk meningkatkan pemahaman melalui berbagai kegiatan di sekolah seperti diskusi, kajian atau aksi positif lainnya.

2. Sekolah perlu meningkatkan pengawasan pada pelajar baik yang mengikuti PTM maupun PJJ dengan memastikan guru /wali kelas mengabsen kehadiran siswa dalam pembelajaran.

3. Perlu memberikan penugasan yang merangsang peningkatan pemahaman dan daya kritis dalam bentuk proyek/ studi kasus dengan disertai pengendalian yang baik.

4. Berkoordinasi dengan SATGAS PELAJAR Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III dalam melakukan deteksi dini manakala terdapat indikasi aktivitas siswa yang digerakan oleh pihak tertentu untuk mengikuti aksi turun ke jalan.