Tingkatkan Kualitas SDM, Koperasi Berkah Damandiri Pesantunan Aktif Ikuti Pelatihan

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

BREBES, Cendana News — Di era disrupsi yang serba berubah seperti saat ini, Koperasi dituntut untuk terus berbenah serta meningkatkan kualitas, agar tetap mampu bersaing dengan lembaga keuangan lainnya.

Selain SDM, peningkatan kualitas juga harus dilakukan dalam hal managerial atau pengelolaan usaha/bisnis koperasi. Sehingga koperasi tetap mampu bersaing dalam mengikuti perkembangan zaman maupun kebutuhan masyarakat yang ada.

Hal itulah yang juga dilakukan koperasi binaan Yayasan Damandiri yang tersebar di 15 desa di berbagai daerah yang ada di Pulau Jawa.

Seperti halnya dilakukan Koperasi Berkah Damandiri yang merupakan koperasi binaan Yayasan Damandiri di desa Pesantunan Wanasari Brebes Jawa Tengah.

Selama ini koperasi Berkah Damandiri Pesantunan tak henti melakukan pembenahan internal guna meningkatkan pengelolaan maupun layanan koperasi. Di antaranya adalah dengan rutin mengikuti berbagai pelatihan yang diselenggarakan pemerintah.

Terakhir, sejumlah pengurus Koperasi Berkah Damandiri Pesantunan, terlibat aktif dalam kegiatan Pelatihan Manajerial Koperasi (Bisnis Koperasi) yang diselenggarakan Dinas Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah melalui Balai Pelatihan Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah.

Sebanyak 3 orang pengurus koperasi diketahui dikirim untuk ikut dalam kegiatan yang diselenggarakan selama 4 hari yakni pada Selasa hingga Jumat, (19-22/04/2022) bertempat di Balai Pelatihan Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah, Jl. Berdikari Raya No. 9, Srondol Kulon, Banyumanik, Kota Semarang.

Lihat juga...