UBN: Puncak Khatam Quran Diikuti Seratus Ribu Jemaah dari Sembilan Negara

JAKARTA, Cendana News – Peringatan Nuzulul Qur’an 17 Ramadhan 1443 H ini menjadi momentum yang sangat spesial. Pasalnya, kurang lebih seratus ribu umat Islam, secara bersama-sama mengikuti program Khatam Qur’an yang digelar UBN Podcast dan Tabung Infak, Senin petang, 18 April 2022.

Acara yang digelar secara hybrid itu dipusatkan di AQL Islamic Center, Tebet, Jakarta Selatan, disiarkan secara multimedia. Juga diikuti peserta yang berkumpul di lebih dari 200 titik dari wilayah Indonesia barat hingga Fak-Fak, Papua Barat.

Sedangkan dari luar negeri peserta berkumpul mengikuti Khatam Qur’an secara virtual dari Turki, Amerika Serikat, Malaysia, Brunei Darussalam, Hong Kong, Selandia Baru, Singapura dan Inggris.

Acara Khatam Qur’an ditandai dengan pembacaan 13 surat terakhir dalam Al-Qur’an yang dibacakan oleh Ustaz Deden Muhammad Makhyaruddin, MA. Dimulai dengan Surat At-Takaatsur, diakhiri dengan Surat An-Naas.

Penggagas program Khatam Quran, Ustadz Bachtiar Nasir (UBN) berkesempatan menyapa para jamaah dari forum offline hingga online. Dari Masjid Baitul Makmur, Malaka Jaya, Jakarta Timur hingga menuju ke Studio Utama di AQL Islamic Center.

Dalam tausiyahnya, UBN mengajak umat Islam untuk berjuang keras meraih kemuliaan di malam kemuliaan (Lailatul Qadar) sekaligus malam turunnya permulaan Al-Qur’an.