Berkat Program Damandiri, Janda Ani Bisa Punya Pekerjaan Tetap

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

YOGYAKARTA Cendana News — Keberadaan unit usaha ‘Warung Kita’ yang didirikan Yayasan Damandiri di desa Argomulyo Sedayu Bantul terbukti mampu berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian warga sekitar.

Salah satunya seperti dirasakan seorang warga, Ani Septianti (35) asal dusun Kemusuk Kor, Argomulyo.

Berkat adanya unit usaha Koperasi Sahabat Damandiri Sejahtera Argomulyo inilah, janda 1 anak ini kini bisa memiliki pekerjaan tetap.

Dan dengan penghasilan dari bekerja di unit ‘Warung Kita’ itulah ia bisa mencukupi kebutuhan keluarganya sehari-hari.

“Sebelumnya saya nganggur. Hanya ibu rumah tangga biasa. Saya mulai bekerja di ‘Warung Kita’ ini sejak tahun 2019 lalu. Ya Alhamdulillah, berkat program dari Yayasan Damandiri saya bisa dapat pekerjaan dan penghasilan tetap, untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya.

Ani mengaku bersukur bisa bekerja di ‘Warung Kita’ Argomulyo. Pasalnya, menurut Ani, di tengah masa pandemi seperti sekarang ini, mencari pekerjaan tetap sangat lah sulit. Bahkan tak sedikit pekerja yang harus di PHK akibat Pandemi dua tahun terakhir.

“Alhamdulillah selama pandemi saya tetap dipekerjakan di ‘Warung Kita’ ini. Tidak lantas di PHK, walaupun omset ‘Warung Kita’ menurun drastis,” jelasnya.

Lihat juga...