Berkat Program Yayasan Damandiri, Ilham Bisa Punya Pekerjaan Tetap di Masa Pandemi

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

YOGYAKARTA Cendana News – Keberadaan unit usaha Koperasi Tamanmartani Sejahtera, yakni Warung Kita Damandiri, di desa Tamanmartani Kalasan Sleman, terbukti mampu memberikan manfaat ekonomi bagi warga sekitar.

Salah satu manfaat keberadaan Warung Kita Damandiri yang bisa dirasakan secara langsung oleh warga desa sekitar adalah terbukanya lapangan kerja baru.

Seperti dirasakan seorang pemuda setempat, Ilham Nur Sodik (26). Ilham mengaku bisa mendapatkan pekerjaan tetap dengan adanya Warung Kita Damandiri, yang merupakan bagian program pemberdayaan Yayasan Damandiri ini.

“Sejak awal diresmikan sekitar tahun 2017 lalu, saya sudah berkerja di Warung Kita Damandiri ini. Sampai sekarang saya sudah berkerja di sini selama kurang lebih 5 tahun,” ungkapnya kepada Cendananews belum lama ini.

Pemuda asal dusun Karangmojo ini mengaku senang bisa bekerja unit usaha Koperasi Tamanmartani Sejahtera. Pasalnya selain bisa mendapatkan pemasukan yang lumayan setiap bulan, ia juga bisa bekerja di lokasi tak jauh dari tempat tinggalnya.

“Tentu senang, karena mencari pekerjaan sekarang kan sudah. Beruntung ada program dari Yayasan Damandiri, sehingga saya bisa mendapatkan pekerjaan dan penghasilan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari,” katanya.

Dengan bekerja di ‘Warung Kita Damandiri’ sejak usia 21 tahun Ilham pun mengaku bisa menabung sedikit demi sedikit, hingga akhirnya bisa menikah dan memulai kehidupan berkeluarga pada tahun 2021 kemarin.

Lihat juga...