Bossman Mardigu Puji Kepintaran Pak Harto Mainkan Strategi Geo Ekonomi

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

JAKARTA, Cendana News — Pengamat politik dan ekonomi, Mardigu Wowiek Prasantyo atau biasa disebut Bossman Mardigu menyebutkan, kekuatan geo politik dan geo ekonomi Indonesia, hingga saat ini, masih belum mampu dimanfaatkan secara maksimal. Seperti halnya di era kepemimpinan Presiden Soekarno maupun era Presiden Soeharto.

Lewat salah satu video yang diunggah di kanal Youtube-nya, Sabtu (30/04/2022), Boosman Mardigu, pun mencontohkan bagaimana kepiawaian dua sosok pemimpin besar Indonesia itu dalam memanfaatkan kekuatan geo politik dan geo ekonomi, hingga membuat Indonesia disegani dan dihormati oleh negara-negara tetangga di sekitar kawasan.

Seperti misalnya kebijakan Presiden Soeharto, saat membangun pabrik pupuk Asean Aceh Fertilizer di kawasan industri Lhokseumawe Aceh, sekitar tahun 1980-an.

“Ketika Pak Harto di jaman pemerintahannya membangun pabrik pupuk Asean Aceh Fertilizer, itu pupuknya sebagian diberikan pada Thailand dan Vietnam secara gratis,” ujar Mardigu sebagaimana dinukil dari chanel YouTube Bossman Mardigu.

Lihat juga...