Bupati Sumenep Minta Paralayang Puncak Lanjari Jadi Agenda Rutin

SUMENEP, Cendana News – Festival Paralayang di Puncak Lanjari Desa Soddara Kecamatan Pasongsongan harus diselenggarakan secara rutin sebagai kegiatan tetap setiap tahun, dalam rangka menarik minat masyarakat untuk berkunjung ke Kabupaten Sumenep.

“Festival Paralayang adalah salah satu kegiatan yang bisa menarik perhatian masyarakat luas untuk pengembangan potensi wisata di Bukit Lanjari, karena selain menikmati wisata juga berolahraga,” kata Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi, SH, MH, di sela-sela pembukaan Festival Paralayang Bupati Cup 2022 se-Jawa Timur, di Puncak Lanjari, dimuat InfoPublik, Sabtu (28/5/2022).

Festival Paralayang Bupati Cup ini jangan sampai dilaksanakan sekali saja, namun penyelenggaraannya hendaknya terus berlanjut hingga tahun selanjutnya, bahkan skalanya tidak sebatas tingkat provinsi saja.

“Saya inginkan kegiatan ini tidak hanya sekali saja, namun terus berlanjut dengan event berkelanjutan baik kejuaraan berskala nasional bahkan kejuaraan dunia,” tutur Bupati.

Bupati menyatakan, para pemuda, perangkat desa dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) untuk terus berinovasi dan berkreasi meningkatkan wisata ini, salah satunya dengan mengadakan kegiatan lainnya di puncak Lanjari, supaya keberadaannya memberikan dampak kepada masyarakat setempat.

“Saya bangga dengan semangat pemuda dan Perangkat Desa Soddara yang mempunyai semangat membangun wisata desa Puncak Lanjari, sehingga harus dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan lainnya,” terangnya.

Pihaknya melalui instansi terkait siap untuk memberikan dukungan dalam upaya pengembangan wisata Puncak Lanjari supaya menjadi salah satu destinasi wisata yang bagus dan menarik.

“Kalau ada kebutuhan pengembangan sarana dan prasarana silahkan komunikasikan dengan instansi terkait, demi memajukan wisata ini,” ujar Bupati.

Lihat juga...