Empat Kontingen Ikuti Olahraga Unik Sepak Sawut

PALANGKA RAYA, Cendana News – Sepak sawut adalah salah satu cabang olahraga yang dilombakan pada Festival Budaya Isen Mulang 2022. Rangkaian gelaran FBIM diselenggarakan selama 6 hari mulai 17 hingga 22 Mei 2022.

Sebanyak 4 kontingen dari Kabupaten Barito Timur, Sukamara, Kapuas dan Kota Palangka Raya berlaga di halaman UPT. Taman Budaya Kalteng, Palangka Raya, Rabu (18/5/2022).

Antusias masyarakat yang menonton cukup bagus, karena selama 2 tahun gelaran FBIM vakum akibat pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prov. Kalteng Hj Adiah Chandra menyampaikan bahwa antusias masyarakat untuk menonton lomba sepak sawut sangat tinggi.

Kalau untuk sepak sawut sendiri promosinya bagus sehingga keinginan masyarakat untuk menonton lomba ini cukup tinggi, sebab lomba ini sangat menarik.

“Ada beberapa turis dari mancanegara yang menyampaikan bahwa mereka khusus datang untuk melihat Festival Budaya Isen Mulang. Jadi salah satu yang ingin mereka tonton adalah sepak sawut ini,” ujarnya, disadur InfoPublik, Kamis (19/5/2022).

Adiah juga menyebut, turis yang datang tersebut berasal dari negara New Zealand, turis tersebut sudah datang untuk kesekian kalinya khusus untuk menonton Festival Budaya Isen Mulang.

Para turis itu berharap setiap tahun lokasi Festival Budaya Isen Mulang tidak berubah sehingga mereka bisa menyiapkan perjalanan mereka dari jauh-jauh hari ke Palangka Raya.

Lihat juga...