Keindahan Pantai Badur yang Eksotik Siap Manjakan Wisatawan

SUMENEP, Cendana News – Pemerintah Desa (Pemdes) Badur, Kecamatan Batuputih mempersiapkan tempat wisata Pantai Badur guna menyambut dan menemani wisatawan selama libur panjang Idulfitri 1443 Hijriah dengan sejuta keindahan pantai yang eksotik.

Pantai Badur sendiri, terletak di Desa Badur, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep. Jarak tempuh sekitar 18 kilometer dari pusat Kota Sumenep atau bisa ditempuh dengan waktu kurang lebih 30 menit perjalanan.

Adapun fasilitas yang ada di tempat wisata itu sudah lumayan baik dan memenuhi standar, seperti ada kamar mandi umum, tempat ibadah, warung-warung makan, dan tempat parkir.

Kepala Desa (Kades) Badur, Atnawi mengatakan bahwa panorama Pantai Badur sangat bersih. Pihaknya bersama masyarakat setempat menjaga kebersihan lingkungan sekitar pantai.

“Menjelang libur lebaran, kami bersama masyarakat bersih-bersih,” kata Kades Badur kepada Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) setempat, Kamis (5/5/2022).

Menurutnya, Pantai Badur punya sumber mata air besar yang airnya mengalir deras ke laut. Air tawar inilah yang sering dijadikan tempat berenang wisatawan.

“Pertemuan air tawar dengan air laut juga menjadikan wisatawan betah berlama-lama menikmati Pantai Badur bersama angin pantai yang tidak begitu kencang,” ungkapnya.

Lihat juga...