Keindahan Taman Inspirasi Muntig Siokan Lengkapi Perhelatan 7th GPDRR

DENPASAR, Cendana News – Taman Inspirasi Muntig Siokan, yang berada di kawasan Pantai Mertasari, Sanur, Bali, menjadi pelengkap perhelatan 7th Global Platform Disaster Risk Reduction (GPDRR).

Selain untuk menanam mangrove di Pantai Mertasari, para delegasi 7th GPDRR diajak untuk menikmati pemandangan pantai yang indah di taman tersebut.

Taman Inspirasi Muntig Siokan menjadi tempat wisata alternatif bagi mereka yang berkunjung ke Kota Denpasar, Bali. Awalnya tempat wisata ini adalah sebuah restoran yang bernama Dream Island. Pada 2020 restoran tersebut ludes terbakar.

Sekarang tempatnya disulap menjadi tempat wisata baru bernama Taman Inspirasi Muntig Siokan. Wisata ini dikembangkan oleh warga Desa Adat Intaran Sanur. Hamparan lahan dengan pasir putih diatasnya menjadi pesona tersendiri bagi taman ini.

Di taman ini terdapat warung-warung yang menyediakan makanan dan minuman dengan harga terjangkau. Ada juga masyarakat adat setempat yang menyewakan Kano bagi yang meyukai olahraga ini.

Bagi pengunjung yang ingin berwisata sepanjang hari di taman ini, tersedia juga gazebo-gazebo dengan gaya Bali yang beratapkan alang-alang. Ada juga tempat dan sarana bermain khusus bagi anak-anak, seperti ayunan dan bebek-bebekan. Jadi tempat ini cocok bagi pengunjung yang ingin membawa keluarga mereka.

Lihat juga...