Kembali Tercemar Limbah Pabrik, Warna Kali Sadang Berwarna Merah Delima

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

BEKASI, Cendana News – Kehadiran PJ Bupati Bekasi Dani Ramdhan di Metland Cibitung, disambut pencemaran limbah yang terjadi di Kali Sadang, yang hanya berjarak 1,5 kilometer, Kamis (26/5/2022).

Air Kali Sadang kembali tercemar limbah, setelah pagi berwarna kehitaman dengan mengeluarkan aroma menyengat. Tapi setelah siang warna kali berwarna merah delima, padahal di lokasi tersebut masih ada Pj Bupati Bekasi Dani Ramdhan.

“Kehadiran Pj Bupati Bekasi Dani Ramdhan di lokasi komplek Metland Cibitung, untuk melihat kondisi tumpukan sampah yang memanjang lebih 300 meter ternodai oleh limbah pabrik yang mencemari kali Sadang yang berwarna merah delima, ” ujar Mang Oye, Kamis (26/5/2022).

Dikatakan, warna Kali Sadang berubah jadi warna merah delima terjadi pada pukul 10.00 WIB. Sebelumnya air berwarna kehitaman yang mengeluarkan aroma menyengat.

Menurut Mang Oye kondisi pencemaran tersebut sudah terjadi berkali-kali tapi belum ada tindakan tegas. Padahal belum sebulan pihak DLH Kabupaten Bekasi hadir ke lokasi tersebut bertemu warga mencari informasi terkait limbah.

Lihat juga...