Kuliner Khas Prambanan ‘Warung Kita Damandiri’ Siap Luncurkan Menu Baru Awal Bulan ini

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

YOGYAKARTA Cendana News – ‘Warung Kita Damandiri’ yang terletak di Desa Tamanmartani Kalasan Sleman telah menjelma menjadi warung makan dengan sajian kuliner khas di wilayah sekitar Prambanan Yogyakarta.

Munculnya cafe-cafe modern dengan sajian menu kekinian, seolah tak menyurutkan pengunjung untuk datang ke unit usaha Koperasi Tamanmartani Sejahtera, yang dibangun Yayasan Damandiri sejak 2017 ini.

Hampir setiap hari, ‘Warung Kita Damandiri’ selalu ramai oleh pengunjung yang berdatangan dari berbagai daerah.

Mereka umumnya datang untuk menikmati kuliner khas berupa makanan tradisional seperti nasi iwak kali, berupa belut, wader, hingga udang sungai.

“Kebetulan pas lewat sekitar Prambanan, lalu sekalian mampir kesini. Sama keluarga besar. Dulu pernah mencicipi kuliner iwak kali disini. Dan rasanya enak sekali,” ungkap seorang pengunjung Wuryati, asal Kricak, Tegalrejo, Yogyakarta.

Koperasi Tamanmartani Sejahtera selaku pengelola memang mengkonsep warung ini menjadi semacam pujasera. Sejumlah pelaku usaha kuliner di sekitar Tamanmartani diberi kesempatan untuk berjualan dan menjalankan usaha di warung ini.

“Kita sengaja memilih pelaku usaha kuliner yang menjual menu makanan khas. Agar bisa menjadi nilai lebih ‘Warung Kita Damandiri’. Sehingga warung ini mudah dikenal,” ungkap Manager Umum Koperasi Tamanmartani Sejahtera, Maimunah.

Saat ini terdapat empat pelaku usaha kuliner binaan Koperasi yang difasilitasi untuk berjualan di ‘Warung Kita Damandiri’. Mereka bisa memanfaatkan semua fasilitas warung, mulai dari tempat makan representatif, air hingga listrik.

Lihat juga...