Penumpang Kereta Api di Sumbar Meningkat di Libur Lebaran

PADANG, Cendana News – PT Kereta Api Indonesia Divre II Sumatera Barat, mengungkapkan pada masa angkutan Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, mengalami peningkatan, tercatat hingga 7 Mei 2022 ada sebanyak 48.150 penumpang menggunakan moda transportasi Kereta Api di Sumbar.

Hal tersebut diungkapkan Vice President PT Kereta Api Indonesia Divre II Sumatera Barat Mohamad Arie Fathurrochman, seperti dimuat InfoPublik.id, Minggu (8/5/2022).

Ia menyebutkan KAI menetapkan masa Angkutan Lebaran yaitu H-10 s.d H+10 Lebaran atau 22 April s.d 13 Mei 2022.

“Untuk rute yang menjadi favorit perjalanan masyarakat sejauh ini adalah rute Padang s.d Pariaman yang dilayani dengan KA Sibinuang,” sebutnya.

Lebih lanjut Arie Fathurrochman menyebutkan untuk penggunaan KA Sibinuang pada H-10 s.d H+3 Lebaran tercatat sebanyak 33.625 penumpang memanfaatkan libur lebaran dengan berwisata menggunakan moda transportasi kereta api maupun untuk berlibur menuju Pantai Gondariah Kota Pariaman.

Selain KA Sibunuang kata Arie, peningkatan penumpang pada H-10 s.d H+3 Lebaran juga terjadi pada KA Perintis Minangkabau Ekspres yang melayani relasi Pulau Aie – Padang – Bandara Internasional Minangkabau (PP).

Lihat juga...