Pj Bupati Bekasi Minta Metland Cibitung Urus Tumpukan Sampah

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

BEKASI, Cendana News – Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdhan meminta manajemen Metland Cibitung, mengurus tumpukan sampah di lingkungannya untuk lebih rapi dan tidak jadi keluhan warga setempat.

“Mulai saat ini tumpukan sampah di lingkungan Metland dibersihkan. Tapi, ingat jangan sampai terulang lagi. Apalagi ini terjadi di dekat sekolah,” tegas Dani Ramdhan, Pj Bupati saat hadir dalam pembersihan sampah di Metland Cibitung, Kamis (26/5/2022).

Dikatakan sementara di komplek tersebut akan dibuat lokasi tempat sampah sementara sebelum ada lokasi strategis. Namun Pj Bupati meminta bisa digeser sepanjang 200 meter dari lokasi SMA Negeri dan ada pemukiman penduduk yang ada di sekitar komplek setempat.

“Sementara lokasi tumpukan sampah tersebut bisa dijadikan lokasi penampungan sementara. Tapi sampah tidak boleh menginap, batas waktu sampai sore harus sudah diangkut, dipindahkan ke TPA Burangkeng,” tegas Dani.

Untuk mengantisipasi tumpukan sampah tersebut akan disediakan dua mobil truk untuk mengangkut sampah dari Komplek Metland Cibitung. Hal lain imbuhnya, akan memaksimalkan pengelolaan soal bank sampah kepada warga komplek dan sekitarnya.

Lihat juga...