Plaza Ngasem, Sudut Kuliner Tradisional di Kota Jogja

Editor: Koko Triarko

YOGYAKARTA, Cendana News – Sebagai kota tujuan wisata, Yogyakarta memiliki beragam sajian kuliner khas yang tersebar di berbagai sudut kota. Salah satunya, di Plaza Ngasem.

Berada tak jauh dari objek wisata populer Tamansari dan Alun-alun Utara maupun Alun-alun Selatan, Plaza Ngasem, menawarkan lokasi kuliner tradisional khas Yogyakarta.

Bekas pasar burung Ngasem ini kini dimanfaatkan sebagai pasar tradisional serta pusat kegiatan warga, seperti pameran, pertunjukan seni budaya, dan sebagainya.

Jika anda menyukai kuliner tradisional seperti jajan pasar atau menu khas Jogja, misalnya gudeg, brongkos, lodeh, dan sebagainya, anda bisa menemukannya dengan mudah di Plaza Ngasem.

Di sampingi harganya sangat murah karena dijual langsung oleh pedagang pasar, jenis kulinernya juga sangat beragam.

Tak hanya bisa dibawa pulang ke rumah sebagai oleh-oleh, anda juga bisa menikmati langsung kuliner di sini dengan menyantapnya langsung di Plaza Ngasem.

Bangku-bangku taman yang asri, serta tempat lesehan beratap telah disediakan pengelola bagi setiap pengunjung secata gratis.

Anda pun bisa bersantai sambil menikmati pemandangan bangunan bersejarah Pulau Cemeti, yang merupakan pintu gerbang kompleks wisata Tamansari di sisi sebelah selatan.

Lihat juga...