Plt Wako Bekasi: Rotasi dan Mutasi untuk Eselon III dan IV

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

BEKASI, Cendana News – Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menegaskan, rotasi dan mutasi pejabat daerah berproses berjalan sesuai ketentuan yang berlaku. Mutasi itu sendiri telah mendapat izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Rotasi dan mutasi di lingkungan Pemkot Bekasi sudah sesuai aturan. Sudah tinggal tunggu hasil karena sudah mendapat izin dari Kementerian. Surat persetujuan atau izin dari Kemendagri pun sudah diterima,” klaim Mas Tri usai giat halalbihalal di Balai Patriot, Selasa (17/5/2022).

Ia pun menampik kegaduhan yang beredar terkait rotasi dan mutasi pejabat eselon II setingkat kepala dinas. Ditegaskan bahwa rotasi dan mutasi yang diajukan dan telah disetujui untuk eselon III dan IV.

“Khusus untuk eselon II saat ini masih berproses untuk uji kompetensi, “tandasnya.

Menurutnya rotasi dan mutasi di lingkungan pemerintah merupakan hal biasa, tak ada yang perlu digaduhkan. Rotasi dan mutasi itu untuk penyegaran pegawai.

Ia pun menjelaskan jika sebagai Plt Wali Kota diberi kewenangan untuk melakukan mutasi dan rotasi. Tapi syaratnya harus mendapatkan izin dari KASN dan Kemendagri.

“Mekanisme itu sudah dijalankan, kenapa gaduh itu bukan kewenangan saya. Saya pastikan yang tengah berproses itu rotasi dan mutasi untuk eselon III dan IV. Sementara eselon II masih dalam pengajuan untuk mengikuti uji kompetensi,” pungkasnya.

Lihat juga...