SEA Games 2021, Atlet Catur Probolinggo Raih Medali Perak

SURABAYA, Cendana News – Atlet Catur asal Kabupaten Probolinggo, International Master (IM) Mohammad Ervan mempersembahkan medali perak untuk kontingen Indonesia dalam ajang SEA Games 2021 di Vietnam.

Hasil membanggakan tersebut diraih dalam pertandingan yang berlangsung di Gedung Quang Ninh Exhibition Center, Halong City, Vietnam, Minggu (15/52022).

Turun dalam nomor catur klasik, IM Ervan mengakhiri kompetisi di peringkat kedua setelah setelah pada babak terakhir meraih hasil remis saat melawan pecatur tuan rumah, yakni Grand Master (GM) Tran Tuah Minh.

Ketua KONI Kabupaten Probolinggo, Sugeng Nufindarko mengapresiasi hasil membanggakan yang diraih pecatur asal Probolinggo dalam SEA Games 2021 tersebut.

“Selain mengharumkan nama Indonesia, prestasi ini tentunya secara tidak langsung juga mengangkat nama Kabupaten Probolinggo. Prestasi ini diraih berkat kerja kerasnya selama ini. Semoga menginspirasi atlet muda lainnya,” ujar Sugeng, disadur InfoPublik, Rabu (18/5/2022).

Menurutnya, pencapaian Ervan di SEA Games 2021 ini diharapkan bisa memberikan motivasi kepada atlet lainnya di kabupaten Probolinggo untuk tampil dan berprestasi di ajang yang kompetitif.

Dalam waktu dekat ini ada ajang Porprov Jatim. Dari situ bisa membuka jalan ke PON dan nantinya bisa ikut menjadi kontingen SEA Games.

“Semua itu butuh proses yang tak mudah. Alhamdulillah Ervan sudah membuka jalan serta memberikan contohnya,” katanya.

Lihat juga...